MediaTek Umumkan Kompanio 1380 untuk Chromebook Premium

MediaTek mengumumkan chip Kompanio 1380 baru yang menawarkan performa level baru dan fitur terbaik di kelasnya untuk Chromebook premium, seperti Acer Chromebook Spin 513 terbaru.

Kompanio 1380 diklaim menghadirkan pengalaman komputasi portabel yang luar biasa dengan masa pakai baterai yang luar biasa, semuanya dalam bentuk ringkas untuk perangkat yang ramping dan ringan.

“Kompanio 1380 melanjutkan peninggalan MediaTek sebagai produsen chip untuk Arm-based Chromebooks, meningkatkan pengalaman Chromebook premium dengan kinerja level berikutnya dan masa pakai baterai ekstra lama,” kata PC Tseng, General Manager of Intellegient Multimedia Business Unit di MediaTek, dalam keterangannya, Sabtu, 29 Januari 2022.

“Inilah chip yang menonjol dengan kinerja pemrosesan yang luar biasa, fitur multimedia dan AI terbaik di kelasnya, dan kemampuan cloud gaming yang mulus; semuanya terintegrasi dalam chip 6nm yang sangat efisien,” tambahnya.

“Pengguna Chromebook telah berharap lebih banyak dari Chromebook mereka. Mereka semakin mencari perangkat untuk mencapai keseimbangan sempurna antara kinerja, bobot, dan efisiensi daya,” kata John Solomon, VP Chrome OS di Google.

“Kompanio 1380 merupakan bagian integral dari memberikan pengalaman luar biasa untuk pengguna apakah mereka bekerja dari rumah, menikmati media saat bepergian, atau apa pun. Kami senang melihat keserbagunaannya terlihat nyata di Acer Chromebook Spin 513, produk pertama yang dirilis dengan chip ini,” tambahnya.

Fitur-fitur utama pada Kompanio 1380, meliputi:

Leave a Reply

Your email address will not be published.