Pasangan Selingkuh? Begini Cara Mengetahuinya

Kasus pasangan selingkuh memang menyakitkan dan dapat merusak hubungan. Tapi jangan langsung mendampratnya sebelum ada bukti.

Jika Anda merasa pasangan berselingkuh, tapi tidak punya bukti nyata, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membongkarnya. Berikut cara-cara tersebut dilansir dari Bolde.

Mencari perubahan kebiasaannya Bukti dia selingkuh mungkin ada pada kebiasaannya sehari-hari. Apakah dia mengirim pesan lebih banyak dari biasanya? Apakah dia tampak lebih tertutup dengan teleponnya? Apakah dia kesal ketika Anda melirik apa yang dia ketik? Jika jawaban untuk salah satu dari pertanyaan ini adalah ya, kecurigaan Anda tentang perselingkuhan mungkin benar. Tapi, jangan berasumsi yang terburuk tanpa konfirmasi lebih lanjut. Carilah jenis bukti lain sebelum membentuk opini.

Bicara dengan temannya Meskipun mungkin tidak ingin mendekati teman-temannya dan menanyakan secara langsung apakah dia dekat dengan orang lain, Anda dapat memperoleh informasi yang berguna dengan menanyakan pendapat mereka tentang keadaannya dan apakah mereka memperhatikan dia bertingkah aneh. Jika selingkuh, dia mungkin tidak memberi tahu salah satu dari mereka tetapi mereka mungkin memperhatikan perubahan perilakunya yang membenarkan kecurigaan Anda.

Perhatikan jadwalnya Apakah dia menjadi sangat sibuk di tempat kerja akhir-akhir ini atau tiba-tiba melakukan hobi yang tidak pernah di minati sebelumnya? Mungkin dia rapat pada jam-jam aneh yang tidak bisa dilakukan secara online atau lebih banyak waktu berdiam di kamar mandi. Perubahan jadwalnya mungkin akan menjadi alasan paling jelas untuk ketidakpercayaan Anda.

Tanyakan langsung Kadangkala bertanya tidak akan memberi jawaban yang memuaskan tetapi itu bisa memberi jawaban dengan cara lain. Bagaimana dia merespons ketika menghadapinya? Perasaan apa yang didapatkan darinya? Apakah dia tampak marah secara tidak proporsional? Benar-benar kaget? Bergantung pada bagaimana dia bereaksi, Anda akan merasa kurang lebih yakin dia tidak setia. Dan jika dia tiba-tiba menjadi jauh lebih tertutup, Anda akan tahu dia menyembunyikan sesuatu dan tahu Anda curiga.

Beri waktu Jika memiliki bukti dia selingkuh, cobalah bersabar. Jika dia tidak setia, kemungkinan bukti pada akhirnya akan muncul. Semakin nyaman dia menjalani kehidupan ganda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menangkapnya.

Pinjam ponselnya Cara lain untuk mengukur kejujurannya adalah dengan santai menanyakan apakah bisa meminjam teleponnya, bukan untuk mengintip pesannya tetapi untuk melihat bagaimana dia merespons. Jika dia terlihat tidak nyaman dan memberikan alasan Anda tidak dapat melihat ponselnya, Anda akan tahu ada sesuatu yang tidak beres. Jika dia memberikan ponselnya tanpa melihat sekilas, Anda bisa sedikit rileks.

Bicarakan dengan teman Mendapatkan pandangan objektif tentang situasi akan membantu Anda mengkalibrasi ulang pikiran. Ungkapkan fakta tanpa emosi sebanyak mungkin dan lihat bagaimana tanggapan teman-teman Anda. Mereka dapat membantu menyadari kecurigaan Anda sepenuhnya dibenarkan atau agak dibuat-buat. Jika jawabannya yang terakhir, memberi waktu adalah pilihan terbaik. Jika menjadi lebih curiga, inilah saatnya untuk menghadapinya.

Ikut aktivitasnya Ketika dia berkata ingin pergi ke suatu tempat yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, lihat bagaimana dia merespons ketika Anda bertanya apakah bisa pergi bersamanya. Jika dia tampak tidak terpengaruh dan senang Anda ikut, aman untuk menyimpulkan dia tidak berkencan.

Ikuti intuisi Intuisi adalah kekuatan super. Hanya karena belum memergoki pasangan sedang beraksi, bukan berarti Anda tidak bisa mengetahui dia selingkuh. Anda tidak perlu meretas komputernya atau menyewa detektif swasta untuk memuaskan kecurigaan. Jika tahu jauh di lubuk hati dia tidak setia, Anda mungkin benar. Bahkan, jika dia tidak benar-benar kencan dengan orang lain, Anda mungkin merasakan dia sedang menuju ke arah itu. Jika dirasa kurang pas, jangan menunggu bukti fisik untuk putus dengannya.

Fakta Anda berpikir pasangan mungkin selingkuh adalah bukti ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan. Kepercayaan adalah persyaratan yang tidak dapat dinegosiasikan dalam kemitraan yang sehat dan itu jelas tidak ada dalam situasi ini. Jika ternyata pasangan tidak selingkuh, Anda masih perlu membahas mengapa mencurigainya sejak awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.