Penembakan di Luar Pesta Lanjutan Konser Justin Bieber, Kodak Black Terluka

Penembakan yang terjadi usai pesta lanjutan saat konser Justin Bieber di N La Cienega Boulevard, Los Angeles pada Sabtu, 12 Februari 2022 menyebabkan rapper Kodak Black terluka. Kodak Black, yang nama resminya adalah Bill Kapri, dan dua orang lainnya dirawat di rumah sakit setelah mengalami cedera. Insiden itu terjadi satu jam usai tempat itu berlangsung pesta lanjutan atau afterparty tidak resmi untuk konser Justin Bieber.

Dilansir dari Variety, insiden itu terjadi di dekat lounge. Pesta lanjutan telah berakhir saat kejadian itu. Sebuah sumber yang dekat dengan situasi tersebut juga menunjukkan bahwa Kodak Black tidak memasuki tempat tersebut pada malam hari.

Pihak LAPD menuturkan, pertengkaran terjadi sekitar 02.45 dinihari. “Penyelidikan awal mengungkapkan ada pertengkaran fisik antara beberapa individu di lokasi.” Lalu, seorang tak dikenal kemudian melepaskan tembakan dan kemudian kabur. “Dua korban dibawa ke rumah sakit setempat dan dua lainnya dibawa ke rumah sakit rujukan,” kata polisi.

Semua korban kini dalam kondisi stabil. Saat ini tidak ada informasi yang tersedia tentang tersangka dalam insiden tersebut dan penyelidikan masih berlangsung.

Pengacara Kodak, Bradford Cohen mengunggah pernyataan di akun Instagramnya mengenai kejadian itu. “Ada serangan tak beralasan yang menyerang Kodak,” tulisnya. Ia menuturkan, beberapa tembakan diarahkan tapi Kodak akan pulih sepenuhnya.

Pesta lanjutan diadakan di ujung jalan dari Pacific Design Center. Justin Bieber menjadi pembawa acara Homecoming Weekend Revolve malam harinya. Pesta lanjutan tersebut tidak memiliki afiliasi resmi dengan konser Bieber. Acara itu untuk merayakan olahraga, mode, hiburan, dan musik menjelang Super Bowl pada Ahad, 13 Februari 2022. Homecoming Weekend telah direncanakan untuk menjadi tuan rumah serangkaian artis papan atas hingga Sabtu malam.

Selama perayaan tersebut, Bieber tampil 30 menit di depan sekitar 1.500 orang, dengan Shawn Mendes, Anthony Ramos, Logan Paul, Niall Horan dan Scooter Braun di antara mereka yang hadir. Pertunjukan selesai sekitar tengah malam. Pesta lanjutan tersebut dilaporkan diadakan bagi Bieber dan istrinya, Hailey, Drake, Tobey Maguire, Khloe Kardashian, Lil Baby dan Kodak Black, meskipun masih belum pasti apakah selebriti ini masih hadir saat penembakan terjadi.

BERNADETTE JEANE WIDJAJA | VARIETY | BBC

Leave a Reply

Your email address will not be published.