Ponsel Lipat Google: Nama Pixel Notepad, Harga Akan Rp 20 Jutaan?

Ponsel lipat Google akan mendapat nama Pixel Notepad, bukan Pixel Fold seperti isi rumor sebelumnya. Sempat dikabarkan dibatalkan pada akhir tahun lalu, proyek ponsel lipat itu menurut laporan terbaru ternyata masih berjalan dan Google disebutkan berusaha merilisnya sebelum akhir 2022 ini.

Banderol harga yang dibidiknya adalah US$ 1.400 atau setara Rp 20,1 juta, atau sekitar Rp 6 juta lebih murah daripada Samsung Galaxy Z Fold3 saat rilis Agustus lalu. Pixel Notebook sepertinya memang justru menjejaki Oppo Find N ketimbang ponsel lipat vertikal teranyar dari Samsung itu, di mana dia akan lebih pendek dan lebih lebar. Oppo Find N memiliki dua varian dengan kisaran harga Rp 17-20 juta dan terbukti populer di Cina.

Untuk spesifikasi, Pixel Notebook akan menggunakan chip Tensor dari seri Pixel 6 tapi akan memilih kamera yang lebih rendah. Kamera utamanya akan diisi sensor IMX363 12,2 MP yang sudah dipakai pada ponsel Google seri Pixel 2, 3, 4, dan 5. Sensor Samsung GN1 50 MP yang ada pada seri Pixel 6 dilaporkan tak bisa digunakan karena ketebalannya.

Untuk kamera pula, ponsel lipat Google Pixel Notepad akan memiliki sensor ultra-wide IMX368 12 MP dan dua sensor IMX355 8 MP untuk kamera depannya–satu di layar utama, satu di layar luar saat ponsel dilipat.

GSM ARENA

Leave a Reply

Your email address will not be published.