Samsung Family Hub, Kulkas Pintar dengan Beragam Fitur

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan produk kulkas pintar yang tidak hanya untuk menyimpan makanan, tapi mempunyai fitur-fitur yang unik.

Kulkas yang diberi nama Samsung Family Hub itu menawarkan berbagai kemudahan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga dan menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, bagaikan memiliki smart device di dapur Anda.

“Samsung Family Hub, produk kulkas terbaru yang sangat pintar dan multifungsi yang mampu memberikan real life solution dengan mengikuti perubahan gaya hidup anak muda masa kini dan memenuhi berbagai kebutuhan mereka,” kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Kamis, 27 Januari 2022.

Kulkas itu punya fitur whiteboard, berupa sebuah kanvas, tempat pengguna menuliskan pesan atau sketsa secara digital. Jika tiba-tiba ada ide yang muncul saat makan, sebelum ide menguap bisa juga dicorat-coret di sana. Jadi makin banyak ide dan tambah produktif saat di rumah.

Menempel pesan dalam bentuk post-it digital juga bisa melalui fitur Memo tanpa harus menutupi seluruh pintu kulkas yang sudah estetik. Fitur ini bisa berupa pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan.

Juga ada fitur Calendar. Pengguna Family Hub bisa berbagi atau mengecek jadwal keluarga, memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di telepon genggam. Hal ini bisa dilakukan karena tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook.

Kulkas Family Hub juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify, sehingga saat memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil minum kopi di area dapur, pengguna bisa sambil mendengarkan playlist favorit.

Fitur menarik lain adalah Smart View yang memungkinkan pengguna melakukan mirroring layar smartphone untuk mengakses layanan VoD langganan dan streaming serial pilihan.

Pada layar juga sudah terdapat browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube. Fitur Smart Recipe akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Bila salah satu resep dipilih, smart recipe akan menampilkan bahannya dan memberikan panduan memasak langkah demi langkah, lengkap dengan instruksi suara.

Sebuah kamera ditaruh di dalam kulkas dan terhubung dengan fitur View Inside. Fitur ini berguna untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen Family Hub hanya dengan sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya. Memantau View Inside juga dilakukan di telepon genggam.

Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah dengan aplikasi SmartThings. Samsung Family Hub terbaru juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep.

Samsung Family Hub sudah tersedia di Samsung.com mulai tanggal 27 Januari 2022, dengan harga Rp 29.999.000. Namun, jika melakukan pembelian pada periode promo akan mendapatkan bonus langsung senilai total Rp 2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp 1.000.000. Promo ini berlaku mulai dari 27 Januari hingga 6 Februari 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.