Setelah Enam Prototipe, Begini Wujud Final Ponsel Lipat Oppo Find N

Oppo menggoda dengan produk smartphone lipat pertamanya. Sebuah video teaser berdurasi 15 detik memperkenalkan secara resmi ponsel lipat itu, tiga tahun setelah perangkat prototipe-nya diluncurkan. Bakal hadir dengan nama Oppo Find N, ponsel lipat ini sepertinya akan menantang Samsung Galaxy Z Fold.

“Oppo Find N merupakan hasil dari empat tahun riset dan pengembangan dari enam generasi prototipe,” ujar Oppo dalam keterangan pers yang dibagikannya pada Kamis, 9 Desember 2021.

Dari segi bentuk, ponsel lipat yang dikabarkan akan dirilis dalam acara Oppo Inno Day pada 15 Desember 2021 itu, memang memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Z Fold. Oppo Find N memiliki dua layar OLED, satu di bagian depan, dan satu yang bisa melipat ke dalam.

Oppo belum mengungkap prosesor, tampilan, atau spesifikasi lain dari ponsel itu, selain menampilkan gambar dan video. Narasi yang disertakan adalah perangkat ‘indah’ yang terasa nyaman di tangan, dan akan mudah digunakan baik di posisi terbuka maupun terlipat.

“Kami juga telah memecahkan masalah lipatan layar dan daya tahan yang selama ini ada pada smartphone lipat,” klaim Oppo.

Perusahaan yang saat ini memimpin pasar ponsel lipat, Samsung, dinilai membutuhkan tiga generasi untuk menyelesaikan masalah besar dalam jajaran produk Fold. Itu pun, model terbarunya juga masih perlu diperbaiki.

Oppo telah memainkan berbagai hal secara berbeda dengan menunggu untuk merilis model pertamanya, mungkin sampai merasa telah menyelesaikan masalah besar apa pun. “Model baru yang dapat dilipat ini akan lebih sederhana dalam segi desain, bermanfaat, dan mudah digunakan,” tutur Chief Product Officer Oppo dan Pendiri OnePlus, Pete Lau.

Menurutnya, Oppo telah menciptakan desain engsel dan layar terbaik yang tersedia saat ini. Ponsel ini juga tampaknya memiliki desain punch hole setidaknya untuk layar yang dapat dilipat, yang mungkin memiliki teknologi kamera bawah layar. Video teaser menunjukkan bahwa ponsel lipat terbaru ini akan datang dengan port USB Type-C dan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

ENGADGET | GADGETS NDTV

Leave a Reply

Your email address will not be published.