Setelah WSBK, NTB Bakal Jadi Tuan Rumah Balap Motocross MXGP 2022

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah kembali memberikan kabar bahagia. Kali ini NTB diberikan kesempatan sebagai tuan rumah MXGP, setelah sebelumnya sukses menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Bisa dibilang, MXGP adalah ajang balap motocross paling elite di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

“Bukan hanya MotoGP dan WSBK, MXGP Insya Allah 26 Juni 2022 akan di laksanakan juga di NTB,” kata Zulkieflimansyah dalam rilisan Diskominfotik NTB, Minggu, 28 November 2021.

Tak tanggung – tanggung, selain memberikan spoiler waktu pelaksanaan, Zulkieflimansyah juga langsung membocorkan lokasi balapan. “MXGP akan diadakan pada 26 Juni di NTB. Lombok, Tambora dan Moyo sebagai alternatif tempatnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengabarkan bahwa sudah ada kesepakatan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, sehingga ajang World Class Sport Tourism ini dipastikan akan diselengarakan di NTB.

“Kesepakatan dilakukan untuk mengadakan MXGP di NTB, 26 June 2022. Kebetulan 22 June itu jatah Indonesia. MXGP ini adalah Kejuaraan Motocross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK,” tutupnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *