Suami Jalan-jalan dalam Keadaan Positif Covid-19, Ini Pembelaan Medina Zein

Selebgram, Medina Zein membuat pembelaan setelah dia dan suaminya, Lukman Azhari menjadi bulan-bulanan netizen usai mengunggah aktivitas jalan-jalannya sambil menunggu hasil tes PCR yang membuktikan positif Covid-19. Hujatan pun datang menderas kepada keduanya lantaran dinilai tidak berempati terhadap orang lain dan berpotensi menyebarkan virus.

Medina mengunggah layar foto berisi penjelasan persoalan itu di halaman Instagramnya, Senin, 7 Februari 2022. Ada dua slide layar foto berisi klarifikasinya yang dianggap netizen tidak berempati terhadap kesusahan masyarakat lantaran covid-19 tapi malah keluyuran dalam status positif Covid-19.

“Well, guys! Sedikit penjelasan dari saya mengenai postingan IG Story saya kemarin. Pertama, hasil tes PCR keluar itu saya foto dulu dan gak langsung upload,” tulisnya beralasan.

Menurut Medina, ia berada di kafe sambil menunggu hasil PCR keluar. “Saya di kafe itu nunggu hasil PCR keluar dan nunggu kamar VVIP karena saya memang harus dirawat kemarin, karena menurut dokter saya thypus,” ujarnya.

Medina mengakui ia mengunggah hasil tes terlebih dulu sebelum unggahan dia dan Lukman Azhari nongkrong di kafe. Ia mengaku waktu penempatannya terbalik.

“So, please jangan membuat masalah ini menjadi semakin membesar dan melebar ke mana-mana karena kalian tidak tahu yang sebenarnya,” tulisnya berdalih. Ia memilih menghapus unggahan itu lantaran merasa salah membuat urutan pengunggahan dan bukan karena berpotensi menularkan virus ke orang lain.

“Perlu dicatat! Saya belum tahu hasilnya pas posisi saya sedang di kafe itu dan kemudian ketika sampai di rumah sakit, ambil hasilnya ternyata suami saya sudah positif lalu saya foto hasilnya dan upload. Hanya urutannya saja yang salah,” tulisnya.

Di Instagram Storynya, Medina Zein membuat video untuk kembali mengklarifikasi. “Ini cuma salah paham saja. Ibaratnya saja, saya napas saja salah, jadi penjelasan apapun tetap dianggap salah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.