Toyota hingga Gesits Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021

Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 akan berlangsung pada 24-26 November di Kawasan PUSPITEK, Serpong, Tangerang Selatan. Pada pameran tahun ini, IEMS akan diikuti sekitar 30 peserta yang terdiri dari pabrikan otomotif, perusahaan negara, hingga universitas.

“Dengan kegiatan IEMS ini, diharapkan seluruh pihak dari regulator, produsen, asosiasi, serta badan riset dan perguruan tinggi dapat menangkap pasar yang sangat potensial ini serta didukung penuh dengan industri dalam negeri,” kata Ketua Pelaksana IEMS 2021 sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN dalam konferensi pers IEMS 2021 hari ini, Senin, 22 November 2021.

Adapun pabrikan otomotif yang akan ikut serta dalam pameran ini antara lain, Toyota, Hyundai, Mitsubishi, Wuling, DFSK, Astra Honda Motor, Gesits, Gelis, MAB, Polygon, Powerindo, Volta, hingga Selis.

Kemudian ada juga perusahaan negara hingga perguruan tinggi dan sekolah yang ikut serta, antara lain BRIN, PLN, Pertamina, Len, Periklindo, WDP, Yup, Institut Teknologi PLN, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan SMKN 3 Mataram.

Selain menampilkan sejumlah kendaraan listrik dari sepeda motor hingga mobil, pameran otomotif IEMS 2021 ini juga akan menghadirkan program talkshow, seminar, dan memperlihatkan beragam inovasi teknologi untuk kendaraan berbasis listrik. Kemudian pengunjung juga bisa mencoba beberapa mobil listrik di area test drive yang sudah disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.