Universitas Bosowa Siap Kerja Sama dengan Pemprov Kaltim Kembangkan IKN

Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Sulawesi Selatan siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam pengembangan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Gubernur Kaltim Isran Noor menyambut baik tawaran tersebut dan akan menindaklanjuti bersama organisasi perangkat daerah terkait.

“Bagus, saya sangat senang. Kami akan komunikasikan dengan organisasi perangkat daerah terkait, sehingga ketika dilakukan kerja sama bisa berjalan baik,” ucap Isran Noor di sela-sela menerima kunjungan Rektorat Unibos yang dipimpin Rektor Unibos Muhammad Saleh Pallu di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Timur pada Rabu, 16 Maret 2022. Adapun dalam pertemuan itu hadir mendampingi Gubernur Isran Noor, Karo Umum Norhayati Usman dan tokoh pendidikan Djafar Haruna.

Menurut Isran, peran dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi sangat besar dalam mendukung percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengapresiasi tawaran Unibos untuk kerja sama pendidikan bagi sumber daya manusia Kalimantan Timur maupun pegawai pemerintah.

“Terima kasih tawarannya, akan kami pikirkan kerja sama ini,” jelas Isran.

Rektor Unibos Muhammad Saleh Pallu menjelaskan tawaran dilakukan karena Kalimantan Timur sebagai Provinsi Ibu Kota Nusantara atau IKN memerlukan dukungan, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM.

“Untuk itu, Universitas Bosowa sebagai perguruan tinggi di Indonesia Timur menawarkan kerja sama pendidikan. Terutama program S2 dan S3 bagi aparatur sipil negera,” jelas Saleh.

Saleh mengatakan tawaran yang disampaikan untuk program unggulan Unibos, yakni program studi Perencanaan Wilayah dan Penataan Kota. “Kami harap bisa diterima tawaran ini. Yang jelas, selain Pemprov Kaltim, kami juga menawarkan kerja sama dengan seluruh perguruan tinggi di Kaltim,” jelasnya.

Universitas Bosowa adalah transformasi dari Universitas 45 Makassar. Pengusaha Aksa Mahmud mengambil alih pengelolaan Universitas ’45 pada 2013. Sebelumnya, pengelolaan Universitas ’45 dikelola oleh Yayasan Andi Sose.

Forum Guru Besar ITB Usulkan Tindakan Disiplin ke Dosen SBM yang Mogok Ngajar

Leave a Reply

Your email address will not be published.